Social Icons

Rabu, 22 Juni 2011

SMPN 2 Cilegon, Semakin Hijau

Tahun 2011 ini pemanasan Global semakin menjadi jadi, pembalakan liar dimana-mana. Kalimantan berteriak, Sumatra menangis. Hutan-hutan semakin sedikit jumlahnya.
Di Cilegon juga baru-baru ini ada pembalakan(tapi pakai Izin), sepertinya akan dibangun sebuah pabrik baru disana, makin berdebu saja Cilegon -_- zzz


Tapi semua itu hanya terjadi di Kawasan pabrik saja, dari Kawasan pabrik KS sampai wilayah Serdang semua kembali hijau.
Mengetahui hal ini SMPN 2 Cilegon juga tidak mau kalah, ini adalah inovasi yang memang perlu dilakukan, saya kurang tahu berawal dari mana ide ini, namun inilah inovasi.
Untuk menanggulangi Pemanasan Global SMPN 2 Cilegon mewajibkan setiap muridnya untuk membawa 1 tumbuhan ke Sekolah
Bayangkan kalau setiap anak membawa 1 tanaman, dan jumlah siswa SMPN 2 Cilegon lebih dari 500 siswa? Akan ada banyak perubahan bukan? Ya seperti yang saya bayangkan, SMPN 2 Cilegon menjadi lebih hijau.
Kemudian tiba-tiba taman di SMPN 2 Cilegon yang terbilang gersang (ditumbuhi sedikit tanaman) menjadi hijau oleh pemandangan tumbuhan(lupa tumbuhan apa ya itu zzz)

Wah pokoknya makin asik deh, saya sebagai siswa juga menjadi lebih merasa nyaman untuk tetap di sekolah dan belajar, jalan sedikit ada pot bunga, belok ke lorong ada pot bunga, lanjut
ke kantor guru ada bunga, mau kekantin ada banyak tumbuhan, wajib liat deh hehehe. Naik ke kelas atas (8A 8B 7A 7B 7C) dapat di lihat banyak tumbuhan dalam pot yang berjajar dengan rapih menghiasi dinding-dinding berwarna krem yang berdebu.
Sayangnya semua itu hanya dalam pot, saya sendiri sih lebih prefer kalo semua itu dalam bentuk tumbuhan yang ditanam ke tanah, apalagi taman baru SMPN 2 Cilegon masih gersang banget (Taman baru di belakang Masjid Iqro SMPN 2 CIlegon)
Tempat hijau berikutnya adalah di kolam ikan di depan tempat Wudhu Musholla, Tempat Favorit nih :) :)
Ada kura-kuranya lumayan besar hehe, temen-temen saya suka iseng ngambil tuh kura-kura bahkan ada yang nyaris terpleset di dalam kolam (iyyuuuhh -_-) Yah namanya juga murid-murid iseng wkwk

Di taman kecil ini (depan tempat wudhu) ada rumputnya, lembut huahahahha. Kalo hujan hijau nya benar-benar terlihat, ketika melihat air yang tergenang di atas daun menetes dengan perlahan mengairi tanah di sekitarnya. Keren deh, belum pernah merhatiin ya?? Wah sayang banget, Jadi inget Video National Geographic. Ketika menetes dengan segenap cahaya matahari yang menyinari.. Hijaunya -_- FAVORIT SAYA DEH
Di SMPN 2 Cilegon ada pohon-pohon yang lumayan besar, ada berapa ya?? Emm lupa hehehe. Kalo musim gugur(dari musim hujan menuju musim panas) suka ada daun-daun berjatuhan gitu, tapi kok daunnya kecil?? Kayaknya bunga deh, tau ah pokoknya inget musim gugur di Jepang dengan sakura nya yang begitu menawan hehehe FAVORIT SAYA lagi hehehe. Tapi di SMPN 2 Cilegon mah warnanya kuning, kalo biru keren kali ya? Hehehe pengen

Kembali ke topik, wilayah ter-hijau lainnya adalah samping kelas 8H kalo tidak salah sih, ada kayak karangan bunga gitu, sama ada rumput yang lembuuut hehehe. Kemudian ada di depan Perpustakaan, bener-bener deh, sayang udah agak kering. Tidak pernah disiram nih sepertinya.
Wilayah yang yang cukup hijau berikutnya adalah GNT ( Griya Nada Tercinta ) Ini adalah gedung kesenian SMPN 2 Cilegon. Di kanan dan kirinya dihiasai berbagai macam tumbuhan penghias yang terkadang membuat saya merasa nyaman saat melewatinya.
pokoknya SMPN 2 Cilegon Keren deh, cukup Hijau dan nyaman.. Hei tips nih, kalo berkunjung ke SMPN 2 Cilegon jangan lupa kunjungi mushola nya, ada Si kura-kura besar hehehe dan rumput yang lembuut serta air yang tergenang di daun hehe :)

Sepertinya sekian dulu curhatan tentang SMPN 2 Cilegon ini, yah sekian aja.
Kami sebagai blogger hanya mengharapkan komentar dan appresiasi anda :)
Jangan lupa komen ya kawan,
Bye :) Wassalam

1 komentar:

Jalinlah silaturahim dan buatlah bangsa maju bersama

 

Sample text

Sample Text