Social Icons

Sabtu, 25 Juni 2011

OSD-Lyrics Generasi Minilyrics pada Linux

Kebingungan mungkin sering terjadi pada pengguna baru LinuxOS, apa lagi yang ingin memaksimalkan fungsi Multimedia yang ada. Kali ini inilooh.web.id ingin berbagi bagaimana cara menggunakan lirik yang ada pada OS ini. Penasaran? mari kita simak bersama

Pernah dengar Minilyrics kan? pasti kalian bingung bagaimana caranya untuk bisa digunakan di Linux. Apakah dengan WINE? mmm mungkin bisa, akan tetapi hal itu sangatlah merepotkan. Lalu bagaimana caranya supaya tidak repot? Ya tentu kita harus menggunakan software yang berbasis linux pastinya. Nah kali ini Inilooh ingin mengenalkan aplikasi bernama OSD-Lyrics? Pernah dengar?

OSD merupakan aplikasi multimedia yang dikhususkan bagi pengguna linux yang mirip dengan Minilyric akan tetapi berbasis opensource dan berbeda server lagu dengan Minilyric. Tadinya OSD menggunakan server yang sama dengan Minilyrics akan tetapi terjadi pemisahan yang dilakukan pada tahun ini. Langsung saja deh! pertama pastikan OS anda berbasis Linux. Biasanya paling mudah jika Linux kalian telah mendukung Debian (.deb) RPM (.rpm) karena kalian tinggal enter-enter saja. Akan tetapi jika belum mendukung kalian terpaksa harus menggunakan (.tar.gz) baca lengkap panduan install.

DOWNLOAD OSD-LYRICS

Jika penginstallan telah berhasil osd tidak akan langsung dimulai. Kalian harus menyalakannya manual seperti aplikasi lain. Tapi tenang saja karena OSD saat ini telah banyak mendukung berbagai aplikasi multimedia seperti banshee dan VLC. Dan pastinya OSD juga bisa menggunakan dan mencari lirik layaknya Minilyric di Windows.

Tampilan OSD di Ubuntu kami
tampilan ditempat kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalinlah silaturahim dan buatlah bangsa maju bersama

 

Sample text

Sample Text