Social Icons

Senin, 20 September 2010

Bikin WiFi-mu Sendiri

Yap, sekarang saya akan sharing cara membangun jaringan WiFi sendiri yang berjenis peer-to-peer wireless, atau bahasa gaulnya ad hoc. Jaringan WiFi yang satu ini biasanya sering digunakan untuk Sharing dokumen atau bermain game, ingin tahu lebih jauh? simak lah artikel berikut, kata siapa orang awam gk bisa bikin sinyal wifi..                    
Pasti bertanya- tanya, "gimana sih kok bisa bikin WiFi sendiri, bukannya harus router kayak T*-LINK?"
WiFi adapter yg ada di Laptop maupun di PC selain mampu menerima juga mampu membuat koneksi, oleh karena itu kita dapat memanfaatkannya sebagai tempat berbagi.
Mari kita mulai
Pertama buka Control Panel, supaya lebih mudah ganti ke tampilan klasik.
Caranya klik aja Switch to Classic View

Setelah itu klik Network Connections, dan cari Wireless Network Connection
klik kanan pada Wireless Network Connection, lalu Properties
Masuk ke Tab Wireless Network Connection Properties
Klik Add
Masukkan Nama network di Network Name, jangan lupa centang bagian bawah
ikutin semuannya, Kalau mau dikasih password ikuti setting seperti gambar..
kalau tidak menginginkan password ganti Network Authentication jadi OPEN, dan Data Encryption jadi DISABLE ( saya merekomendasikan memakai password )
Klik ok dan selesai

       Anda tidak perlu khawatir tentang jangkauan, standar jangkauan sinyal WiFi adapter 10 meter (tergantung merek). KLIK INI DEH pasti seru! hahaha

Untuk Win 7 klik DISINI

6 komentar:

  1. Artikelnya kereeeen~

    "Jaringan WiFi yang satu ini biasanya sering digunakan untuk Sharing dokumen atau BERMAIN GAME"

    *AHAIY* Assik amat~! trus berkarya!

    BalasHapus
  2. thank's sob,... nie yang ane cari2,..

    sekarang jadi isa maen Counter Strike mUlti player dah,..

    BalasHapus
  3. gan ane mau nanya nih, ane kan ikutin cara diatas, pertama kali bisa konak sama komputer lain, tapi kedua kali ngonakin ga konak-konak...
    ane bikin lagi dari awal sama aja ga bisa konak...
    kira-kira masalahnya dimana ya?

    BalasHapus
  4. mmmmm.. Mungkin, ya mungkin....
    kamu konek dlu ke adhoc yang kamu bikin, bis tu baru konekkin komputer yang laen ke adhoc tersebut. Ingat harus komputer pembuat Adhoc yang konek pertama, baru guestnya.. oh ya, kalo bikin baru yang lama di remove dlu

    BalasHapus
  5. Artikelnya asik, di windows 2000 bisa gak ya?? tolong ane donk

    BalasHapus
  6. keren... ini dia yang saya cari2...
    ijin nyoba gan. mau share koneksi.. kebetulan ada temen saya yang bengong ga inetan sendiri, yang laen dah pada punya modem sendiri2.... (malah curhat....)

    BalasHapus

Jalinlah silaturahim dan buatlah bangsa maju bersama

 

Sample text

Sample Text