Social Icons

Sabtu, 31 Juli 2010

Install Wine


Ternyata banyak juga ya yang belum mengerti cara mengintall wine atau bahkan tidak tahu apa itu wine. Wine yang ini bukan minuman yang terbuat dari anggur melainkan software untuk linux supaya dapat mengintall file Microsoft Windows, pengguna linux wajib tahu apa Wine, belum sah deh kalau belum tahu software yang satu ini. Kebutuhan sehari- hari seperti bermain game dalam pc tanpa wine bukanlah apa-apa, permainan yang sedang naik daun seperti PointBlank, CounterStrike, SealOnline,Warcraft, dan lain-lain bisa dimainin di Linux, penasaran?? Mari kita ulas!!



Wine, bukanlah emulator mungkin ketika anda membaca artikel ini anda berpikir bahwa wine adalah emulator Microsoft Windows. Itu salah, wine seperti OS kecil yang berjalan di atas linux, Wine memiliki system yang menyerupai Windows seperti Regedit,internet Explorer dan System32. Langsung saja menuju intinya, berikut cara menginstall wine:
(Pastikan ada koneksi internet)

1. Buka Terminal
2. Ketikkan sudo apt-get install wine
3. Ikuti petunjuknya


Selesai, Mudah dan simpel.

Untuk lebih bagusnya lagi anda install kan font ke wine tersebut, ingin tahu caranya?? Nantikan artikel berikutnya!

3 komentar:

  1. boz kalau tanpa koneksi internet wine bisa keinstal gak?

    BalasHapus
  2. @VZR_TeKaJe13: bisa kok, langsiung aja tuju ke https://launchpad.net/~ubuntu-wine/+archive/ppa download wine1.3 , wine1.3-Gecko, dan winetricks

    Insya Allah sudah bisa jalanin program-program windows

    BalasHapus

Jalinlah silaturahim dan buatlah bangsa maju bersama

 

Sample text

Sample Text