Social Icons

Senin, 02 Agustus 2010

Kita Tidak Bisa Membaca Komik Online Lagi?

Kaget rasanya mendengar berita ini. Tapi inilah yang terjadi saat ini, beberapa layanan komik online terkenal "ditutup" karena kedapatan menerjemahkan dan menyebarkan komik berlisensi seperti one piece, naruto, dan lain-lain. Padahal, peminat komik online tersebut sangatlah banyak.

Pada awalnya saya berpikir ini hanya terjadi di satu tempat saja, dan kemudian saya cek di beberapa layanan yang serupa ternyata juga sudah ter block. Ter block dalam artian di sini mereka menghapus komik-komik tersebut atau tidak membiarkan pembacanya mengakses halaman komik tertentu dengan alasan tertentu. Dan disalah satu layanan tersebut saya juga mendapatkan pesan yang ditulis kurang lebih artinya seperti ini:

" Terimakasih semua

Ya karena ini adalah hari terahir pemirsa manga kami, kami hanya ingin mengambil sedikit waktu untuk berterima kasih kepada semua orang.

Sejak kami mulai, kami telah mendapatkan dukungan besar dari kalian semua dan anda terjebak bersama kami meskipun tebal dan tipis, pasang dan surut, yang baik dan buruk. Anda semua luar biasa dan telah memberi kami motivasi tanpa akhir untuk terus berjalan.
Hanya membaca semua komentar kalian yang telah ditulis dalam beberapa hari terakhir ini tentu membuat upaya kita dimasukkan ke dalam situs bernilai baik. Aku senang telah memberikan pelayanan yang begitu besar kepada Anda semua, ini beberapa tahun yang singkat. Ini tidak akan mudah untuk menindaklanjuti apa yang telah kita lakukan untuk saat ini tapi mudah-mudahan kami dapat terus melakukan apa yang kita dapat bagi masyarakat manga.

Juga saya harus berterima kasih semua penerjemah yang mengagumkan di luar sana yang telah memungkinkan kami untuk menjadi tuan rumah dan berbagi karya dengan orang di seluruh dunia. Terima kasih untuk semua kerja keras dan dedikasi saya yakin banyak orang telah diperkenalkan untuk seri baru dan favorit mereka mungkin tidak memiliki kesempatan untuk datang di (termasuk saya sendiri, saya sekarang menantikan Urasawa Naoki baru bekerja, Bakuman mingguan baru dan hehe masih berharap Nana kembali). Tentu saja OneManga tidak akan sekitar kalau bukan untuk semua kalian. Jadi saya ingin yang terbaik untuk anda semua, semoga beruntung dan bertambah maju, dan terima kasih banyak lagi!

Dan terakhir, silakan lakukan terus mendukung penerbit dan mangakas bila Anda mendapatkan kesempatan. Aku tahu itu sulit untuk mendapatkan manga di beberapa daerah tapi tampaknya penerbit ingin membuat beberapa langkah baru sehingga diharapkan manga akan tersedia secara global (menyeluruh) di masa depan. Aku pasti akan terus membeli manga ketika saya bisa, jadi mari kita semua mengerjakan bagian kita dan mendukung manga yang kita cintai semua!
Yang juga membawa saya ke titik, bahwa beberapa orang ingin menyumbangkan uang kepada kami, tetapi karena kami selalu mengatakan, jika Anda mempunyai beberapa uang untuk cadangan silakan simpan dan lihat apakah Anda dapat membeli manga dengan itu, bukan! =D

Bagaimanapun, meskipun hal-hal nanti akan berbeda, kami masih akan berada di sekitar kalian. Jadi, ini merupakan awal baru dan saya harap anda semua akan tetap tinggal bersama kami saat kami mencoba hal-hal baru.

Terima kasih sekali lagi dan jagalah diri kalian semua!

by Hiko "

4 komentar:

Jalinlah silaturahim dan buatlah bangsa maju bersama

 

Sample text

Sample Text